Username
Email
Password
Ulangi Password
Nama Bank
Nomor Rekening

Hasil Dan Analisis Pertandingan Arsenal Vs Borussia Dortmund

PIN BBM : 289ED27E

Hasil Pertandingan Dan Analisis Arsenal Vs Borussia DortmundLuar biasa, itu lah kata yang tepat untuk menggambarkan kekuatan Borussia Dortmund saat mereka berhasil mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Champions Eropa Grup F.

 

Bermain sebagai tim tamu serta tak didampingi oleh Jurgen Klopp selaku peracik strategi akibat hukuman mengintimidasi staff pertandingan dalam laga sebelumnya tampaknya tak begitu mempengaruhi kekuatan besar yang dimiliki die Borussen.

 

Demi meraih tiga angka di London, trio Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandowski menjadi tumpu penyerangan pasukan biru hitam dari Jerman tersebut.

 

Sementara Nuri Sahin, Blaszczykowski dan lainnya hanya menjadi pendukung serta pembendung serangan dari kubu lawan dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium dini hari tadi (waktu Indonesia).

 

Berawal dari kesalahan fatal Aaron Ramsey dalam mengolah si kulit bundar, Marco Reus pun dengan sigap merebut bola dan langsung diserahkan kepada Robert Lewandowski sebelum akhirnya Mkhitaryan berhasil menceploskannya ke gawang Wojciech Szczensy. Satu gol Dortmund memimpin laga tersebut tepatnya di menit 16.

 

Arsenal yang biasanya sangat dominan dalam menyerang dalam laga tersebut bagaikan raksasa yang pincang. Trio Jack Wilshere, Olivier Giroud dan Mesut Ozil yang menjadi andalan mereka tampak benar-benar dimatikan oleh barisan belakang Dortmund.

 

Sejak gol pertama itu lah tiga pemain tengah Arsenal yang dihuni oleh Wilshere, Ozil dan Rosicky dikunci mati oleh para defender Dortmund sehingga alur bola ke Giroud bagaikan terputus ditengah jalan.

 

Namun keberuntungan datang menemui Arsenal menjelang babak pertama usai. Arsene Wenger yang pada hari itu berulang tahun sempat sedikit tersenyum ketika Neven Subotic dan Roman Weidenfeller berbuat kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang dari Bacary Sagna dan pada akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Giroud di menit 41.

 

Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan. Dan ketika babak kedua dimainkan, jalannya permainan sedikit berbeda untuk kubu The Gunners.

 

Variasi serangan yang tak hanya mengandalkan trio Ozil, Wilshere dan Giroud pun mulai diterapkan pasukan The Gunners demi meraih kemenangan di kandang sendiri.

 

Beberapa peluang memang sempat tercipta di babak kedua bagi Arsenal, namun kuatnya lini belakang Borussia Dortmund tampak membuat pasukan Meriam London sedikit frustasi.

 

Terbukti dengan terlalu fokus menyerang mereka justru kecolongan melalui gol Lewandowski yang saat itu dalam posisi tak terkawal.

 

Pemain asal Polandia tersebut berhasil meneruskan umpan cantik dari Kevin Grosskreutz dan merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk kemenangan Borussia Dortmund pada menit ke 81.

 

Sisa waktu dalam pertandingan tersebut pun terus berjalan tanpa adanya gol tambahan dari masing-masing klub sehingga membuat Dortmund berhasil mengamankan 3 angka di Emirates Stadium.

PROMO